Anda Suka Fotografi Keindahan, Inilah Trik dan Tips Memotret Keindahan Hujan


Hay Sobat, musim hujan telah tibah nih, air menggenang dimana-mana. Kalau sudah hujan pasti banyak kegiatan yang ingin kita kerjakan jadi tertunda. Bagi yang suka memotret diluar ruangan pasti hujan menjadi alasan membatalkan rencana berburu objek yang indah dan cantik. Namun hujan jangan dijadikan alasan untuk tidak dapat berburu objek yang indah, anda bisa memotret momen hujan yang sedang turun ke bumi asal Anda tahu trik dan cara memotret yang benar.

Berikut akan saya berikan tips dan trik memotret keindahan hujan seperti yang dilansir dari daily.oktagon.co.id (12/11/18) ini.

1. Proteksi itu penting.
Nah guys, tips pertama untuk memotret hujan adalah melindungi kamera karena air merupakan musuh utama kamera, baik itu kamera yang analog maupun kamera digital.Pelindung kamera tersebut merupakan kantung yang didesain khusus untuk melindungi kamera dari percikan air hujan. Kantung tersebut yang biasa digunakan adalah Dicapac WP-S3 yang melindungi lensa kamera dari percikan air yang berasal dari hujan.

2. Hujan yang dramatis dan pengaturan kecepatan/bukaan rana.
Setelah masalah pelindung sudah dipenuhi tips yang ke dua adalah teknik memotret hujan. Arahkan lensa kamera keobjek tertentu dan jadikan rintik hujan sebagai latar depan dan belakang.

3. Atur sensitivitas ISO
Setelah atur shutter speed dan bukaan lensa kemudia atur ISO atau tingkat sensitivitas sensor kamera rerhadap cahaya semakin tinggi angka ISO maka semakin sensitif sensor kamera terhadap cahaya.

Nah guys, demikian beberapa tips dan trik memotret keindahan hujan, jangan hujan dijadikan alasan untuk tidak berkreasi dibidang fotografi. Semoga bermanfaat.

Sember : daily.oktagon.co.id

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Anda Suka Fotografi Keindahan, Inilah Trik dan Tips Memotret Keindahan Hujan"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete