Fakta Dan Bahaya Sabu Yang Menjerat Artis Jennifer Dunn


Beritamantap - Kembali, Artis Jennifer Dunn (JD) harus berurusan dengan pihak penegak hukum karena tertangkap tengah mengonsumsi barang terlarang yaitu jenis sabu-sabu. Dan ini bukan kali pertama JD tertangkap untuk kesalahan yang sama. Selain JD, juga terdapat beberapa artis yang pernah menjalani proses rehabilitasi atau bahkan proses hukum karena mengonsumsi sabu.

Sebenarnya apa itu sabu-sabu ?

Sebagaimana dilansir oleh infodantips2.blogspot.co.id, Jenis Sabu-sabu itu termasuk narkoba jenis psikotropika. Narkoba jenis ini dapat merangsang susunan saraf pusat yang akan berdampak pada munculnya kelainan prilaku. Lebih dari itu, efek berkelanjutan akan menimbulkan halusinasi, ilusi, gangguancara berfikir, perubahan alam perasaan dan juga ketergantungan.

Mungkin banyak yang penasaran, kenapa diantara beragam jenis narkotika,sabu-sabu seakan menjadi favorit banyak pecandu terutama dikalangan artis?. Inilah alasan mengapa sabu-sabu banyak diminati dikalangan artis :

- Menimbulkan perasaan euforia sampai ekstase ( senang yang sangat berlebihan ).

- Meningkatkan rasa percaya diri, harga diri bahkan libido. Pemakai sabu bisa tampil penuh percaya diri tanpa ada rasa malu sedikit pun bahkan bertrasformasi menjadi orang yang berbeda dari karakter yang sesungguhnya.

- Mengurangi nafsu makan. Tidak heran, kalangan artis lebih senang menggunakan zat ini agar kelangsingan tubuh mereka tetap terjaga.

Namun efek menyenangkan diatas sesungguhnya hanyalah kamuflase dari dampak negatif sabu-sabu yang justru jauh lebih mengerikan. Agar lebih memahami bahaya yang akan dialami oleh pemakai sabu-sabu berikut sederet bahaya sabu-sabu :

* Efek stimulan menyebabkan kerja jantung dan pembuluh darah tubuh menjadi berlebihan, sehingga sangat berbahaya bagi penderita hipertensi atau darah tinggi.

* Menimbulkan efek kejang sampai pendarahan otak. Jika lambat menolong, pengguna sabu akan dapat mengalami kematian yang disebabkan pendarahan diotaknya.

* Peningkatan suhu tubuh yang sangat tinggi sehingga dapat menyebabkan demam luar biasa. Hal ini juga sangat berbahaya karena dapat mempengaruhi kerja otak dan menimbulkan kejang.

* Menimbulkan kerusakan otak karena pemakaian yang terus-menerus apalagi dengan penggunaan dosis yang semakin tinggi.

* Menimbulkan efek putus zat jika si pengguna sudah tidak lagi memakainya. Si pengguna akan mengalami efek kebalikan dari efek psikologis yang tadinya didapatkan saat rutin mengonsumsinya, antara lain seperti : perasaan lelah berlebihan, kecemasan yang luar biasa, tidak percaya diri, paranoid hingga muncul gejala psikosis alias mengalami sakit jiwa berat.

Melihat sederet dampak negatif yang disebabkan oleh penggunaan sabu-sabu, tentu saja, perilaku kalangan selebritis yang menjadi pemakai sabu-sabu atau apapun jenis psikotropika lainnya sama sekali tidak pantas untuk ditiru. Ditambah lagi oleh banyaknya fakta yang menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna sabu-sabu sangat sulit untuk sembuh dikarenakan berbagai macam faktor yang mempengaruhinya.

Dengan sederet fakta dan bahaya dari penggunaan sabu-sabu diatas, tentu tak ada kalimat lain yang pantas diucapkan selain " Say No To Drugs!". Mari lindungi diri, keluarga, sahabat dan generasi kita dari ancaman narkoba sekarang juga dan saat ini juga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Dan Bahaya Sabu Yang Menjerat Artis Jennifer Dunn"

Post a Comment