Cara Sehat Menurut Pandangan Islam yang manakjubkan


Berita Mantab - Dalam agama islam anjuran membaca sangat jelas dengan turunnya sebuah ayat yang berbunyi IQRO yang berarti "baca". Dengan membaca manusia akan terus bertambah pengetahuannya sehingga mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan diri, lalu bagaimana pandangan sehat dalam agama islam ?, berikut ini kita akan membahas beberapa cara kesehatan menurut ajaran islam yang mungkin bisa memberikan manfaat kepada kita semua. Untuk mengetahui apa saja yang terkait dengan kesehatan, maka anda perlu tahu dan mencari tahu tentang bagaimana cara sehat menurut pandangan islam.

Salah satu cara efektif untuk mengetahuinya adalah dengan banyak membaca dan bertanya, seiring dengan berkembangnya zaman ilmu pengetahuan juga turut berkembang dan semakin maju sehingga banyak ilmu baru yang bermunculan, untuk dapat mengetahui informasi mengenai kesehatan yang baru dapat membaca artikel dan website diinternet yang ada. Membaca bukan hanya menambah wawasan tetapi dalam pandangan islam, membaca dapat menambah pahala jika membaca sesuatu yang bermanfaat dan membawa kebaikan.

1. Ubah kebiasaan buruk sebagai salah satu upaya menjaga titipan Tuhan
Sudah tentu kebiasaan buruk adalah sesuatu yang tidak disenangi oleh Allah karena hal ini berpotensi dapat merusak tubuh, bahkan kita dianjurkan untuk menjaga apa yang telah Tuhan titipkan termasuk tubuh dengan segala organ yang ada didalamnya. Hal inilah yang sering tidak disadari oleh kita mengapa kita melakukan hal yang buruk dalam kehidupan kita. Jika kita benar - benar ingin mensyukuri nikmat sehat, maka kita harus mulai untuk mengubah berbagai kebiasaan buruk yang kita lakukan dengan kebiasaan - kebiasaan yang baik secara bertahap. Jika anda bingung harus memulai dari mana, maka anda harus mulai dengan hal yang sederhana dan mudah untuk dilakukan.

2. Rutin melakukan chek up untuk mencegah timbulnya penyakit sejak dini
Nabi pernah berkata, Hisablah dirimu !, jika ditinjau dari segi kesehatan ucapan ini bisa bermakna untuk memperhatikan kondisi kesehatan. Khusus untuk anda yang suda berusia 40 tahun keatas ada baiknya melakukan chek up, rutin meskipun anda baik - baik saja. Struktur dan fungsi organ tubuh tentu mengalami penurunan fungsi sehingga lebih rentan terhadap penyakit yang menyebar. untuk mencegah timbulnya penyakit, apa salahnya kita melakukan yang namanya chek up.

3. Berkumpul dengan orang - orang yang dapat memotivasi kita hidup sehat
Jika kita sudah membaca buku dan artikel akan tetapi kita belum cukup puas untuk membuat anda bersemangat untuk hidup sehat, maka anda bisa ikut berkumpul dengan orang-orang yang dapat memotivasi hudup sehat dan kita bisa memetik hikmah dari orang tersebut, kini banyak komunitas sehat yang bisa diikuti.

4. Petik hikmah sehat dengan menjenguk teman yang sakit atau berkunjung kerumah sakit
Seringkali kita sering lupa akan nikmat sehat yang selama ini sudah Allah berikan kepada kita, padahal nikmat yang sehat yang Allah berikan kepada kita sangat luar biasa dan sangat mahal harganya apabila dipikir dengan akal, untuk bisa tidak terulang lagi atau lupa maka kita harus sempatkan diri untuk mengunjungi rumah sakit atau gak kita menjenguk teman yang sakit petiklah hikmah dari apa yang kita liat dirumah sakit. Maka kita pasti bisa mengendalikan diri kita untuk bisa hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Nah para pembaca sekalian hidup sehat itu mudah dan bisa kita lakukan dalam kehidupan kita sehari-hari, tergantung niat kita masing-masing mau hidup sehat apa tidak, oleh karenanya kita harus berusaha dan terus berdoa kepada Allah SWT agar kita dan sanak family kita selalu diberikan kesehatan jasmani dan rohani. Amiin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Sehat Menurut Pandangan Islam yang manakjubkan"

Post a Comment