4 Tips Bebas Kantuk Di Pagi Hari Tanpa Kopi


Berita mantap - Para pembaca sekalian yang berbahagia tentunya, tak sedikit orang yang mengandalkan kopi sebagai minuman dipagi hari yang nikmat dan pastinya untuk menghindari rasa kantuk apalagi pada waktu pagi hari dimana banyak aktifitas yang harus dikerjakan baik itu dikantor, diperkebunan, dipersawahan dan dimanapun anda beraktifitas. Minuman kopi pastilah akan menjadi andalan pada saat kita merasa kantuk , sebab kafein pada kopi memang dapat menyegarkan tubuh agar lebih On saat memulai aktifitas. Namun perlu diketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi kafein dapat mempengaruhi kesehatan, seperti sakit kepala, jantung berdebar, kecemasan, bahkan insomnia.

Kendati demikian, untungnya ada alternatif lain yang harus kita ketahui untuk membuat tubuh anda lebih segar dipagi hari tanpa harus mengonsumsi yang namanya kopi, tentunya cara atau tips ini pasti kita dapat melakukannya dalam keseharian kita. Mau tahu ? simak tipsnya berikut ini seperti dilansir dari herworld yaitu :

1. Memiliki Jadwal Tidur Yang Konsisten
Tetaplah mengikuti jadwal tidur dari waktu tidur dan waktu bangun yang sama, bahkan diakhir pekan. Sebelum anda mengeluh, penting untuk diperhatikan bahwa melakukan kebiasaan tidur yang baik merupakan bagian integral dari ritual tidur yang santai, sehingga anda menjadi lebih baik diwaktu pagi hari. Ketika anda tertidur dan bangun dijam yang berbeda setiap hari maka akan mengacaukan jam internal tubuh anda, meninggalkan anda dengan pola tidur yang terganggu. Oleh karenanya atur jam tubuh anda supaya tetap tertidur dimalam hari dan tidak membuat anda cemas diwaktu pagi harinya.

2. Buat Jadwal Bangun Yang Benar
Rupanya ada alasan mengapa setiap pagi terasa sangat mengganggu ketika kita terbangun oleh alrm yang berbunyi keras. Karena jam alarm anda tidak mengetahui siklus tidur anda, menurut analis tidur ada waktu terbaik untuk bangun dengan perasaan yang segar. Bahkan jika anda sudah tidur cukup lama dimalam sebelumnya, anda mungkin masih merasa agak pusing jika terbangun selama fase yang salah dari siklus anda.

3. Memakan makanan yang seimbang dan bergizi
Sarapan adalah ritual yang paling penting setiap harinya, karena dengan sarapan kita pasti akan kuat melakukan aktifitas. Mulailah aktifitas dengan sarapan yang bergizi dan seimbang dengan memilih protein, karbohidrat kompleks, dan lemak sehat. Pikirkan roti gandum dengan telur, kacang panggang dan sereal yang berserat tinggi.

4. Cari Udara Segar
Setidaknya luangkan waktu sepuluh menit diwaktu pagi hari untuk berjalan -  jalan sebentar diruang terbuka sambil menghirup udara segar, peningkatan oksigen ini akan membangunkan otak anda dan juga tubuh anda. Menurut sebuah Penelitian di Journal of Environmental Psychology bahwa menghabiskan waktu di udara segar, dikelilingi oleh alam dapat meningkatkan energi sebanyak 90 persen. Jika anda tidak terlalu tertarik untuk berjalan - jalan dengan santai dipagi hari, biarkan jendela kamar tidur anda sedikit terbuka, kesegaran ruangan dipagi hari juga akan memudahkan anda untuk bangundari tempat tidur anda.

Dengan tips tersebut diatas, kita dapat meminimalisir rasa kantuk kita ketika diwaktu pagi hari dan juga aktifitas kita diluar rumah tidak akan terganggu. Mulailah anda dengan tips diatas dengan sesegera mungkin agar terbiasa. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Tips Bebas Kantuk Di Pagi Hari Tanpa Kopi"

Post a Comment