Rahasia Khasiat Mengonsumsi Jagung Rebus Bagi Kesehatan


Berita mantap - Jagung rebus merupakan makanan yang nikmat disantap ketika hujan atau berada di daerah yang dingin. Panasnya jagung rebus dipadu dengan dinginnya suasana sekitar pasti menjadi pengalaman yang sangat nikmat dan tak akan terlupakan, tapi tahukah anda jagung rebus bukan hanya enak disantap atau dimakan hangat - hangat akan tetapi jagung juga memiliki berbagai macam rahasia manfaat mengonsumsi jagung rebus bagi kesehatan kita.

Jagung banyak ditanam diberbagai daerah diindonesia, terutama didaerah yang memiliki tanah yang gembur dan subur, pastilah diindonesia banyak sekali daerah yang subur. Jagung rebus yang pasti kita suka mengonsumsinya sangat populer diindonesia sebagai teman makan kita dan juga yang sedang melakukan diet makan nasi, jagung merupakan makanan yang tepat. Nah dalam artikel ini akan membahas beberapa khasiat dari jagung rebus yang penting untuk kita ketahui bersama.

Adapun beberapa rahasia manfaat jagung rebus bagi kesehatan kita adalah sebagai berikut :

1. Sebagai menu diet
Jagung rebus yang kita konsumsi memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang dapat mengantikan nasi. Ketika mengonsumsi jagung rebus anda akan merasa lebih lama kenyang karena ada kandungan karbohidrat didalamnya. Selain itu jagung memiliki kandungan kalori yang lebih sedikit dibanding nasi sehingga tidak mengakibatkan obesitas atau kegemukan, oleh karena itu jagung sangat bagus dibanding nasi.

2. Menjadikan kulit awet muda
Antioksidan yang terdapat pada jagung rebus akan menangkal radikal bebas yang sering menyerang tubuh. Kulit merupakan bagian luar tubuh yang sering terpapar oleh zat - zat luar yang berbahaya. Mengonsumsi jagung rebus dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin memiliki kulit tetap awet muda.

3. Menjaga sistem pencernaan
Mengonsumsi jagung rebus akan membuat sistem pencernaan anda menjadi lebih sehat. Hal itu disebabkan karena jagung memiliki kandungan serat yang tinggi, selain itu jagung juga dapat menyerap kolestrol jahat dan membuangnya dari tubuh kita. Jagung rebus akan membuat metabolisme tubuh anda menjadi semakin lancar.

4. Mencegah kekurangan darah
Anemia bisa terjadi ketika anda kekurangan sel darah merah, penyakit ini biasanya ditandai dengan pusing secara tiba - tiba. Mengonsumsi jagung rebus akan membuat anda memiliki sel darah merah yang cukup. Di dalam jagung memiliki vitamin B12, senyawa asam folat dan juga zat besi yang berfungsi untuk membantu menghasilkan hemoglobin yang dibutuhkan oleh tubuh sehingga anda dapat beraktifitas dengan lebih semangat serta tidak muda lelah.

5. Mencegah penyakit diabetes
Dalam biji jagung terdapat zat fitokimia yang mampu mengatur penyerapan dan pelepasan insulin didalam tubuh. Oleh karena itu jagung dinobatkan sebagai makan yang sehat dan penuh dengan manfaat bagi kesehatan serta kaya nutrisi.

Demikian beberapa rahasia khasiat mengonsumsi jagung rebus bagi kesehatan semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kawan - kawan pembaca sekalian. Tentunya jagung dapat ditemukan dipasar - pasar dan supermarket, jadi gak usah khawatir yah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia Khasiat Mengonsumsi Jagung Rebus Bagi Kesehatan"

Post a Comment