Kisah Nyata Keajaiban Membaca Al Qur'an Setiap Hari



Beriamantapks - Tiga minggu, seperti biasa setelah sholat asar berjamaah di masjid Nurul Iman diadakan kajian berupa kuliah tujuh menit (Kultum). Pada sore itu, yang memberikan materi kajian adalah seorang ustadz Hafidz Qur'an tamatan salah satu universitas Khatamul Qur'an yang ada dijakarta.

Tidak seperti biasanya kajian pada sore tersebut diisi dengan sharing pengalaman ustadz tersebut dengan seorang yang biasa yang bersikap luar biasa. Diceritakan oleh sang ustadz beliau memiliki seorang teman yang hingga saat ini bekerja di Bank Indonesia, kita tau bahwa untuk masuk ke BI bukan hal yang mudah, setidaknya kita harus memiliki kecerdasan diatas rata - rata.

Tapi tidak dengan teman sang ustadz sebut saja namanya Yusuf. Yusuf bukanlah orang yang pintar secara akademik, bukan juga orang yang kaya harta akan tetapi dia adalah orang yang memiliki tekad yang sangat besar untuk maju. Yusuf diterima di BI ketika dia tamat SMA bukan karena beasiswa, tapi cuma karena keahliannya menjadi seorang cleaning service.

Ketika setahun sudah dia melewati waktu menjadi seorang cleaning service di Bank Indonesia. Di BI bertempat dimasjidnya ada sebuah kajian rutin yang diadakan setelah sholat asar dan Yusuf tidak pernah melewatkan Kajian tersebut.

Hingga suatu ketika dia bertemu dengan seorang ustadz yang memberika materi tentang keajaiban tilawah Al Qur'an. Setelah mendengarkan kajian tersebut, yusuf menghampiri sang ustadz dan menceritakan keluh kesahnya.  Nasehat sang ustad cuma satu, dekatlah dengan Al Qur'an jangan sampai kurang dari 1 Juz bacaanmu sehari dengan Al Qur'an. Mulai saat ini Yusuf menjalankan apa yang dinasehatkan sang ustadz kepadanya, hingga 1 tahun sudah ia lewati hari - hari dengan tilawah 1 Juz setiap hari, dengan kata lain dia menghatamkan Al Qur'an sebulan sekali.

Keajaiban mulai muncul, setelah satu tahun amalannya tersebut. Dari pihak Direktur Bank Indonesia memberikan kesemptan bagi karyawannya untuk melanjutkan pendidikan, syaratnya mengikuti seleksi dari tempat pendidikan dan dinyatakan lulus dengan niat yang tulus yusuf mengikuti tes tersebut. Satu hal yang tidak pernah dia tinggalkan walaupun dirinya disibukkan dengan persiapan mengikuti serangkaian tes, yaitu tilawah 1 Juz setiap hari, singkat cerita yusuf diterima diperguruan tinggi dan bisa menikmati bangku perkuliahan.

Kerja sambil kuliah, bukanlah hal yang gampang untuk dilalui. Ditengah kesibukan tersebut hingga dia bisa menyelesaikan study nya tidak pernah sekalipun dia melewati hari tanpa tilawah 1 Juz. Karena dia yakin ini semua nikmat yang Allah berikan kepadanya karena dia dekat dengan Al Qur'an dan pada akhirnya yusuf sukses melalui pendidikannya dia bisa menjadikannya seorang direktur di Bank Indonesia. 

Hikmah yang dapat kita peroleh dari cerita diatas adalah bukan maksud mengajar kita untuk tidak berusaha dan hanya mengandalkan Al Qur'an, akan tetapi dari kisah ini dapat kita ambil pelajaran bahwa keistiqomahan kita dijalan ini akan membuahkan hasil baik itu dunia dan insya Allah diakhirat kelak. Oleh karena itu marilah kita dekat dengan Al Qur'an.
Semoga bermanfaat teman teman. 

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Kisah Nyata Keajaiban Membaca Al Qur'an Setiap Hari"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete