Tak Disangka, Ternyata Tidur Tanpa Menggunakan Bantal Berakibat Ini


Beritamantapks - Sebagian besar orang mengaku sulit untuk tidur dengan nyeyak jika tidak memakai bantal. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan kita sejak kecil yang tidur dengan penyangga kepala dan leher yaitu bantal, memang dengan memakai bantal kepala dan leher kita akan ditopang oleh permukaan yang lebih empuk sehingga akan membuat tubuh menjadi terasa jauh lebih nyaman untuk tidur. Namun pakar kesehatan menyebutkan bahwa sebenarnya tidur tanpa menggunakan bantal malah menawarkan manfaat kesehatan yang jauh lebih baik.

Nah pada artikel ini akan menjelaskan ada beberapa manfaat yang bisa kita ambil yaitu tidur tanpa menggunakan bantal, pasti kelihatannya agak canngung tidur tanpa bantal kaya ada yang kurang kan, namun demi kesehatan tidak salah kita coba untuk menerapkannya dalam aktifitas tidur kita, ini masalah kebiasaan saja yang membuat kita pasti tidak nyaman karena sudah dari kecil kita memakai bantal untuk tidur. Baik, langsung saja kita simak manfaat yang dihasilkan saat kita tidur tanpa menggunakan bantal.

1. Baik untuk postur tulang belakang
Tanpa kita menggunakan bantal, kita justru bisa tidur dengan posisi tubuh yang alami. Hal ini akan membuat tulang belakang menjadi lebih rileks dan mengembalikan postur tulang belakang kita kembali keposisi yang benar. jadi kita tidur tanpa menggunakan bantal dikepala kita baik untuk postur tulang belakang ya.

2. Mencegah nyeri leher
Banyak orang suka memakai bantal yang tinggi dengan harapan bisa membuat kepala terasa lebih nyaman saat kita tidur. Padahal, menggunakan bantal yang terlalu tinggi bisa membuat leher menjadilebih tegang sehingga kita pun akan lebih beresiko mengalami rasa nyeri atau kaku pada leher setelah kita bangun tidur. Dengan tidur tanpa menggunakan bantal, kita justru menurunkan resiko terkena masalah sakit leher dengan lebih baik.

3. Membuat tidur lebih nyenyak
Apabila kita tidur tanpa menggunakan bantal akan membuat tubuh berada dalam posisi rileks secara alami. Hal ini ternyata bisa berimbas pada saat tidur yang jauh lebih nyenyak dan berkualitas. Jika kita langsung mengubah kebiasaan tidur tanpa bantal maka kita akan kesulitan untuk tidur dengan nyanyak, oleh karena itu sebaiknya perubahan ini dilakukan secara perlahan dimulai dengan memakai bantal yang tipis terlebih dahulu sebelum kita mencoba untuk tidak menggunakan bantal sama sekali. Dengan melakukan hal ini, kita akan mendapatkan tidur yang jauh lebih berkualitas dan tubuh yang lebih sehat.

Nah gimana para pembaca sekalian mau diterapkan atau sekedar tahu saja, kalau mau saya juga kepingin tidur tanpa menggunakan bantal agar bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik dan juga sehat, ok semoga artikel ini bermanfaat bagi teman -  teman semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Disangka, Ternyata Tidur Tanpa Menggunakan Bantal Berakibat Ini"

Post a Comment