Inilah 4 Latihan Untuk Menghilangkan Perut Buncit


Beritamantapks -  Sudah banyak orang yang putus asa dalam menurunkan berat badan hingga ia rela merasa kelaparan, membeli suplemen mahal hingga percaya dengan diet super cepat yang memberi jaminan dalam 30 hari. Menghilangkan gelambir lemak pada bagian perut tidaklah mudah yang dibayangkan, diet dengan pola diatas hanya bertahan beberapa waktu saja, bahkan berdampak pada pertambahan berat badan secara drastis. Menurut Christine Rosenbloom seorang profesor gizi di Georgia State University, diet dengan cara mengendalikan kalori disertai latihan 60 menit setiap harinya akan menghasilkan penurunan berat badan secara baik. Bahkan menurut Profesor Michael Jensen dari Mayo Clinic, latihan aerobik secara intens akan menghasilkan perampingan disekitar perut.

Menjaga metabolisme tubuh dan menjalankan latihan setiap hari diyakini dapat membakar kalori serta mencegah timbulnya pembentukan lemak setelah proses diet tersebut. Mengapa latihan pada area perut diperlukan ?, banyak orang percaya bahwa berat badan akan bertambah disaat asupan kalori dikonsumsi secara berlebihan atau dapat dikatakan jika mengkonsumsi makanan yang renda kalori akan berpengaruh pada penurunan berat badan.

Logika sederhana untuk menjawab asumsi ini saat anda membakar kalori melebihi dari kemampuan yang dimiliki, akan berdampak pada kehilangan berat badan secara cepat. Namun anda dituntut untuk mengganti kalori tersebut, yang lebih parah ada yang beranggapan bahwa menghindari makanan berkalori merupakan cara terbaik dalam menghilangkan lemak didalam tubuh. Beberapa pakar kesehatan menyebutkan bahwa cara teraman dalam memelihara tubuh maupun membakar lemak dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang rendah kalori serta dikombinasikan dengan latihan sederhana yang tidak menguras banyak tenaga.

Ada lagi pertanyaan perlukah membentuk berat badan ideal ?, Dalam menjalankan program diet langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat memasang target hingga membangun kepercayaan diri. Pecapaian berat badan ideal tidak hanya dilakukan dengan menjalankan segala program yang telah direncanakan melainkan harus diimbangi dengan menghindari makanan maupun minuman yang dapat mengembalikan lemak yang akan terbentuk setelahnya. Impian tersebut harus didasari dengan keinginan kuat untuk berubah sehingga apa yang telah diusahakan tidak menjadi sia - sia.

Para peneliti laboratorium biomekanik san diego state university mencoba meneliti beberapa latihan perut yang populer dimasyarakat. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa latihan menggunakan otot yang disinergikan dengan perut memiliki rotasi keberhasilan yang sangat tinggi.

Inilah 4 latihan menghilangkan Lemak Perut Buncit secara cepat :

1. Latihan Sepeda
Latihan sepeda merupakan latihan yang sangat dianjurkan disisipkan dalam aktivitas pembentukan otot perut. Untuk melakukan latihan ini, mulailah dengan posisi tidur terlentang dengan meletakkan tangan dibelakang kepala, angkat lutut mendekati dada dibarengi dengan mengangkat bahu dari lantai. Perlahan - lahan pertemukan siku kanan dengan lutut kiri, lakukan secara bergantian seperti anda sedang mengayuh sepeda. Lakukan sebanyak 3 kali set dengan pengulangan ditiap setnya sebanyak 16 kali. Ulangi latihan sepeda ini setiap hari guna membakar lemak diperut.

2. Latihan bola Crunch
Latihan ini memerlukan bola sebagai tumpuhan tubuh. Untuk melakukan latihan ini letakkan punggung anda diatas bola yang terletak dilantai (berbaring diatas bola menghadap keatas). tempatkan tangan dibelakang kepala, setelah itu angkatlah secara perlahan tubuh anda menjauh dari bola tersebut. Lakukan latihan ini 1 hingga 3 set tiap setnya 12 - 15 kali.

3. Latihan Vertical Leg Crunch
Jenis latihan ini membutuhkan tenaga yang tidak sedikit, namun sangat sesuai bagi orang yang menginginkan tubuh langsing secara cepat. Ambillah sebuah matras yang bersih letakkan tubuh anda diatas matras dalam posisi terbaring setelah itu angkatlah kaki keatas kemudian letakkan kedua tangan dibelakang kepala, setelah itu angkat keseluruhan tubuh dari kaki hingga punggung menyerupai gerakan sit up.

4. Latihan Sit Up
Olahraga ini sangat familiar dikalangan masyarakat, sangat mudah dan dapat dilakukan dimanapun. Gerakan ini sangat bermanfaat bagi pembentukan perut namun jika dilakukan secara berlebihan akan berpengaruh pada otot perut yang sakit dan tegang. Olahraga ini harus dibantu juga dengan orang lain.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan jangan lupa diterapkan dalam kehidupan kita sehari - hari agar hasilnya maksimal.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 4 Latihan Untuk Menghilangkan Perut Buncit "

Post a Comment