Timnas Indonesia U-19 Takluk Di Tangan Jepang U-19


Berita mantap - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan pengalaman berharga dari tamunya Timnas Jepang U-19. Bermain di Stadion Glora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (25/3) Indonesia harus mengakui keunggulan dari tim lawan dengan skor 4 - 1. Di awal pertandingan tuan rumah sebenarnya dapat mengatur tempo permainan, namun secara perlahan jepang dapat mengimbangi permainan tersebut.

Serangan yang bertubi - tubi diperagakan oleh kedua tim. Namun Jepang lebih beruntung kerena bisa memanfaatkan peluang menjadi gol, sungguh membuat Indonesia menjadi geram melihat peluang dari Jepang ini. Dimenit ke 16, gawang Indonesia jebol lewat aksi dari Miyashiro Taisei, Ia yang berdiri tanpa kawalan sukses menyarangkan peluru bundar ke gawang yang dijaga oleh M Aqil Savik.

Usaha keras dilakukan oleh Tim U-19 Indonesia ini yang dalam didikan Bima Sakti di ajarkan untuk tidak pantang menyerah, mereka berusaha untuk bisa menyamakan kedudukan serangan demi serangan pun dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 ini. Namun hingga babak pertama usai, skor 1 - 0 tidak mengalami perubahan. 

Di babak kedua Jepang tampil lebih dominan, baru dua menit pertandingan dibabak kedua jepang menambah skornya lewat aksi dari pemain yang bernama Yamada Kota. Tak lama kemudian Tim Indonesia makin ketinggalan, Jepang kembali menambah gol nya menjadi skor 3 - 0 kali ini dicetak oleh Miyashiro Taisei, tim sakura semakin nyaman untuk menguasai pertandingan, sementara Indonesia kian terlihat tertekan dan mereka kesulitan mencari celah untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Memasuki menit 78, Jepang melebarkan keunggulannya jadi 4 - 0 kali ini gol lahir berkat tendangan pinalti dari Ando Mizuki, Hukuman penalti tersebut diberikan wasit karena wasit melihat terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Julyano Nono didalam area yang terlarang. Ambisi indonesia mencetak gol balasanpun terjadi di penghujung pertandingan. Tepatnya menit ke 90 skor berubah menjadi 4 - 1 melalui Aji Kusuma. Hasil ini tentunya jadi pelajaran berharga untuk anak didik dari Bima Sakti jelang hadapi persaingan di Piala Asia U-19, dimana Timnas Indonesia u-19 harus selalu berlatih dengan sungguh-sungguh dan harus melihat dan mempelajari bagaimana kekuatan lawan.

Sebagai warga indonesia yang cinta terhadap perkembangan persepak bolaan dinegri tanah air yang kita banggakan ini, marilah kita selalu memberikan dukungan dan doa kepada Timnas Indonesia khusus untuk Timnas U-19 agar diberikan semangat dan kemenagan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya baik didalam maupun diluar Negeri. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Indonesia U-19 Takluk Di Tangan Jepang U-19"

Post a Comment