Cara Ampuh Merawat Wajah Yang Berminyak Secara Alami


Beritamantap - Pada artikel kali ini saya akan membahas masalah kesehatan kuli wajah, dimana masalah wajah adalah merupakan hal penting bagi setiap manusia terutama bagi wanita, kulit wajah bagi wanita merupakan suatu mutiara yang sangat penting yang harus dijaga dan dirawat. Kulit wajah yang kusam dan tidak sehat tentunya sangat tidak diinginkan oleh setiap wanita disaat mereka keluar dari rumah misalnya jalan-jalan, bekerja, berbelanja dan lain sebagainya.

Untuk cara merawat wajah agar selalu tampil cantik, bersih dan bebas dari masalah kulit seperti kulit kering, kusam, berjerawat, berminyak, komedo, dan masalah kulit wajah lainnya. Begitu juga bagi laki-laki pastinya harus merawat kulit wajahnya agar tampil maksimal dimuka umum, sebaiknya juga melakukan tips merawat wajah yang berminyak secara alami seperti dibawah ini :

1. Mencuci Tangan
Ketika anda akan menyentuh kuit wajah, maka sebaiknya anda selalu mencuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun agar tangan anda terbebas dari kuman dan bakteri penyebab masalah kulit, jadi penting bagi kita mencuci tangan karena pasti dalam keseharian kita banyak yang kita pegang.

2. membersihkan kulit wajah
Membersihkan kulit wajah minimal 2 kali sehari memang menjadi hal wajib yang harus dilakukan dalam merawat kulit wajak yang berminyak, sehingga kulit wajah akan selalu kelihatan bersih, cerah dan bebas dari kuman  bakteri yang meyebar. Bersihkan wajah anda dengan menggunakan air mengalir dan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit anda sambil melakukan pemijatan didaerah wajah anda, lalu bilas hingga bersih dengan menggunakan air yang mengalir bukan air yang berada diwadah. Dengan demikian sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk pada wajah anda akan hilang, lakukan cara ini rutin minimal 2 kali sehari.

3. Gunakan Pelembab Wajah
Setelah anda selesai membersihkan wajah anda dengan air, keringkan menggunakan handuk kering yang lembut dan gunakan pelembab wajah. Pelembab kulit wajah juga sangat penting dilakukan ketika anda akan melakukan aktivitas diluar rumah, sehingga kulit wajah akan terlindungi dari paparan sinar UV yang menjadi penyebab flek hitam diwajah.

4. Lakukan Pemijatan
Sebelum beranjak untuk tidur sebaiknya luangkan waktu sekita 2-3 menit setiap malam. Untuk melakukan pemijatan pada area kulit wajah haruslah merata hal ini dilakukan bertujuan untuk merelaksasi kulit sehingga kulit wajah yang letih dan lelah kembali segar dan warna kulitpun akan menjadi cerah.

5. Gunakan Masker 
Untuk menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan cantik, maka sebaiknya kita rutin menjaga kulit wajah dengan menggunakan masker wajah setidaknya setiap 2 kali seminggu. Masker wajah sangat bermanfaat untuk membersihkan wajah yang kotor dan sel kulit mati yang menumpuk. Pastikan anda menggunakan masker wajah yang alami sehingga aman untuk kulit.

Para pembaca sekalian demikian cara alami merawat kulit wajah, apabila ada kesalahan dan mungkin belum lengkap dalam membahas artikel ini saya pribadi memohon maaf dan akan diperbaiki lagi kedepannya. Semoga bermanfaat...


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Ampuh Merawat Wajah Yang Berminyak Secara Alami"

Post a Comment