Inilah 3 Minuman yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa

Beritamantapks-Ditengah Pandemi covid19 seperti sekarang ini, terlebih lagi kita menjalankan ibadah puasa 1441 H maka kita harus menjaga kesehatan kita agar kita dapat menjalankan ibadah dengan semangat. 

Sebagai ummat Islam siapapun boleh berpuasa,termasuk mereka yang mempunyai gangguan lambung atau maag. Bahkan sebagian orang menyatakan bahwa penyakit maagnya membaik saat perbuasa. Namun bagi penderita maag harus memperhatikan asupan minumannya selama berpuasa.

Jika para penderita maag mengonsumsi minuman yang kurang tepat,maka akan memicu sakit lambungnya. Tentu jika maagnya kambuh berarti kita terpaksa membatalkan puasa. Lalu apa saja minuman yang harus dihindari saat sahur dan berbuka puasa agar terhindar dari kambuhnya maag?

1. Kopi

Kopi mungkin menjadi hal yang wajib saat sahur dan berbuka puasa, minum kopi juga dipercaya untuk menahan rasa kantuk sehingga badan terasa segar dan tidak lesu. Namun bagi penderita maag selama puasa wajib untuk menghindari kopi. Kafein dalam kopi dapat memicu gejala lambung atau maag.

2. Minuman bersoda

Minuman lainnya yang tentu harus dihindari bagi penderita maag adalah minuman bersoda. Jenis minuman bersoda yang memiliki gas akan merangsang pengeluaran  asam lambung. 

3. Minuman dengan rasa asam

Minuman jenis ini dapat kita jumpai dari olahan jeruk, lemon atau jeruk nipis. Sama seperti minuman yang wajib dihindari, minuman bercita rasa asam ini dapat memicu munculnya gejala asam lambung. Oleh karena itu jangan diminum saat sahur dan berbuka yah gaes.

Itulah beberapa minuman yang wajid dihindari bagi penderita maag saat sahur dan berbuka, semoga artikel ini bermanfaat bagi teman semua dan selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah 3 Minuman yang Harus Dihindari Saat Sahur dan Berbuka Puasa"

Post a Comment