Jenis - jenis Latihan Kekuatan Dan Daya Tahan Tubuh


Berita Mantap - Kekuatan Merupakan kemampuan otot atau sekumpulan otot untuk melakukan suatu tegangan terhadap suatu beban. Ketahan otot merupakan kemampuan otot untuk melakukan suatu tugas gerak dalam waktu tertentu, Jadi apa yang menjadi perbadaan yang mendasar antara kekuatan otot dan daya tahan otot terletak pada penekanannya. Dalam artikel kali ini akan membahas jenis - jenis latihan kekuatan dan daya tahan tubuh, apa saja yang harus dilakukan agar kita memiliki ketahan dan daya tahan tubuh yang bagus. Berikut akan saya paparkan jenis - jenis latihan kekuatan dan daya tahan :

1. Squat Jump
Latihan untuk mengembangkan kekuatan dan daya tahan pada otot kaki. Squat Jump adalah gerakan eksplosif dan cara nya ialah berjongkoklah hingga posisi squat, tekan ujung kaki anda dan dorong tubuh anda keudara setinggi yang anda bisa lakukan. Disaat anda turun segera tekuk lutut anda, turun kembali keposisi squat dan melompat lagi. Untuk membuat betis anda bekerja lebih, fokuslah pada mengangkat ujung kaki anda setinggi yang anda bisa sebelum anda mulai melompat.

2. Push Up
Push Up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk menguatkan otot bisep maupun trisep kita. Caranya pasti kita sudah tak asing lagi dengan gerakan ini, posisi awal tidur tengkurap dengan tangan di sisi kanan kiri badan. Kemudian badan didorong keatas dengan kekuatan tangan posisi kaki dan badan tetap lurus dan tegap setelah itu badan diturunkan dengan tetap menjaga kondisi badan dan kaki tetap lurus. badan lurus tanpa menyentuh lantai atau tanah, naik lagi dan turun lakukan secara berulang. Kegiatan ini dapat dikombinasikan dengan mengubah jarak telapak tangan, jarak kaki, mengepal atau menggunakan jari.

3. Pull Up
Pull up merupakan salah satu latihan yang melatih otot punggung terbaik yang dilakukan dengan bergantungan pada sebuah palang/bar besi dan menarik tubuh sampai dagu bisa sejajar atau sedikit diatas dengan menggunakan bar tersebut. latihan ini terutama melibatkan otot biseps dan forearms, oleh sebab itu kunci untuk dapat memainkan pull up dengan baik adalah melatih kekuatan pada biseps dan foreams tersebut.

4. Squat Thurt
Efek terasa dalam melakukan ini pada kaki, lengan, dada dan perut. Bungkukkan badan dan buat tangan menyentuh lantai.

5. Back Up
Melakukan back up yang benar adalah psisi tubuh tidur tengkurap, posisi tubuh lurus, dan kaki juga lurus. Posisi masing-masing tangan berada disamping, menyentuh belakang masing - masing telinga kemudian gerakkan tubuh bagian atas naik dan turun, ketika naik posisi dibawah maka dihitung sekali jika turun lagi.

Demikian Jenis - jenis latihan melatih kekuatan dan daya tahan tubuh, semoga kita senantiasa dapat melakukannya agar kekuatan dan daya tahan kita bisa bagus. semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jenis - jenis Latihan Kekuatan Dan Daya Tahan Tubuh"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete