Cara Membuat Pembatas Buku Yang Unik dan Menarik



Beritamantapks - Ada Pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia. Buku adalah kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Buku merupakan teman yang menarik untuk dibawa kemana - mana. Apakah kalian hobi dalam membaca buku? jika iya, kalian hebat hehe. Karena buku memuat pengetahuan baik itu pengetahuan bersifat pribadi maupun yang bersifat umum. Jadi kita harus sering membaca buku agar pengetahuan kita selalu bertambah.

Dalam kehidupan sehari-hari orang yang hobi membaca pasti buku yang disukainya akan dibawa kemana-mana baik itu kekantor, sekolah, bahkan pada saat perjalan jauh. Sangking banyaknya buku yang pernah dibaca terkadang lupa sudah sampai mana membacanya, apakah kalian pernah mengalami hal tersebut ? tenang, berikut adalah cara jitu untuk memudahkan kalian dalam menemukan dan melanjutkan bacaan buku yang sudah dibaca. Yuupz .... betul! yaitu dengan cara memberi pembatas buku.

Pembatas buku memiliki peran yang sangat penting dalam memilah bacaan yang dibaca, apalagi buku yang sangat tebal. Jadi peran pembatas buku sangat dibutuhkan, tentu kita menginginkan membeli pembatas buku, akan tetapi dari pada membeli mending kita membuatnya sendiri agar sesuai dengan apa yang kita inginkan, dalam artikel ini saya akan memberikan cara bagaimana membuat pembatas buku yang unik dan menarik agar semangat juga dalam membacanya.

Dalam membuat pembatas buku tidaklah sulit semua orang dapat membuatnya, namun kita menginginkan pembatas buku pasti yang unik dan menarik bukan. Nah berikut saya berikan cara atau langkah-langkah dalam membuat pembatas buku yang unik dan menarik.

Inilah langkah-langkahnya : 

1. Siapkan kertas warna - warni sesuai selera, pensil, pita, lem, dan sisi. Buat pola seperti gambar diatas atau sesuai dengan selera kalian lalu gunting rapi.

2. Pola yang sudah dibuat, jiplak ke kertas yang masih utuh, Buatlah sebanyak dua gambar lalu gunting dan lipat sesuai pola yang diinginkan.

3. Dua hasil gambar yang sudah digunting, rekatkan dengan lem, sehingga pola yang dibuat seolah menjadi satu kesatuan.

4. Potong Pita sesuai selera (jangan terlalu panjang), rekatkan dengan lem kembali.

5. Pembatas buku unik sudah siap dipakai. 

Pembatas buku yang unik dan menarik tentu akan membuat semangat dalam membaca buku yang diinginkan. Bukan hanya yang hobi membaca buku bahkan yang membaca Al-Qur'an dan sejenisnya pun memerlukan pembatas buku. Oleh karena itu penting bagi kita yang hobi membaca memiliki pembatas buku yang unik dan menarik. Selamat mencoba teman-teman.




Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Membuat Pembatas Buku Yang Unik dan Menarik"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete