Puluhan Ponsel Disita Petugas Dalam Razia di Lapas Nusakambangan


Beritamantapks - Tim gabungan menyita puluhan handphone, alat pemancar sinyal dan sejumlah barang yang diduga digunakan untuk mengkonsumsi narkoba. Sejumlah barang tersebut disita daripada narapidana dilapas Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Rabu (18/1) malam.

Petugas berhasil menyita puluhan Handphone berbagai merk, beberapa pisau, korek api, sedotan, dan botol kaca yang diduga sebagai alat penghisap sabu, besi dan kayu serta barang terlaranglainnya. Kata Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto. Tim gabungan yang melaksanakan razia dalam lapas tersebut terdiri dari unsur BNN Kabupaten Cilacap, Polres Cilacap serta petugas Lapas Nusakambangan.

Dari kegitan yang dilaksanakan petugas gabungan memeriksa 5 Blok kamar yang dihuni 344 narapidana kriminal narkoba dan teroris. Barang tersebut diperoleh dari dalam kamar napi atau dihalaman sekitar kamar, ujarnya.

Kalapas Besi Nusakambangan, Edi Teguh Widodo menambahkantujuan dari razia yang dilaksanakan tersebut adalah untuk mengantisipasi adanya barang terlarang didalam Lapas." Kita antisipasi barang yang tidak boleh masuk dalam lapas seperti senjata tajam, senjata api, narkoba, handphone atau barang lainnya yang patut diduga dapat mengganggu keamanan," jelas kata Edi.

Selain itu dia menyebut kegiatan ini juga sebagai shock therapy bagi para penghuni lapas narapidana agar selalu mematuhi peraturan didalam lembaga permasyarakatan tersebut. Barang yang ditemukan petugas gabungan kemudian dilakukan pendataan dan langsung pemusnahan dengan cara dibakar agar tidak dapat digunakan kembali oleh para narapidana dilapas nusakambangan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan Ponsel Disita Petugas Dalam Razia di Lapas Nusakambangan"

Post a Comment