Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari Yang Jarang Diketahui


Beritamantap - Mandi adalah kegiatan rutin yang setiap hari kita lakukan untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh, bahkan ada yang sampai mandi 2 - 3x sehari. Sebenarnya tujuan mandi bukan hanya untuk membersihkan atau menyegarkan tubuh, masih banyak manfaat mandi yang belum semua orang tahu, terlebih lagi kalau mandi dipagi hari banyak sekali manfaat yang kita dapat jika mau rutin mandi dengan air dingin dipagi hari.

Kebiasaan mandi dipagi hari banyak dihindari sebagian orang dikarenakan adanya beberapa alasan, salah satunya adalah karena airnya dingin. Karena banyaknya manfaat mandi dipagi hari jadi dalam kesempatan kali ini saya akan membahas manfaat mandi dipagi hari penting bagi wanita dan pria. Adapun manfaat mandi air dingin pada pagi hari adalah :

1. Melancarkan sirkulasi darah.

Untuk melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh, sebaiknya lakukan secara rutin mandi air dingin dipagi hari, jika aliran darah lancar maka organ tubuh akan terpelihara kesehatannya, jadi ayo mandi pagi hehe.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sebaiknya kita harus sesering mungkin melakukan mandi pagi, bila perlu lakukanlah secara rutin. Karena mandi dipagi hari dapat merangsang tubuh untuk memproduksisel darah putih yang berperan untuk menagkal serangan virus, kuman dan bakteri yang dapat membahayakan bagi tubuh kita. 

3. Mengurangi resiko Stres.

Kebiasaan mandi pagi dapat mengurangi resiko stres, apalagi yang mempunyai pekerjaan yang mengaharuskan duduk sepanjang hari dalam ruangan, itu sangat berisiko terkena stres.

4. Meningkatkan Kesuburan Pria.

Cara cepat bagi pria untuk memproduksi hormon testoteron, sehingga dapat meningkatkan kesuburan salah satunya adalah mandi pagi dengan air dingin secara rutin, wah mantap tuh.

5. Menjaga Kesehatan Rambut.

Untuk menjaga kesehatan rambut agar tidak rontok atau kusam dilihat maka lakukan lah mandi pagi secara rutin, karena air dipagi hari sangat bagus sekali bagi rambut. Kalau rambut sudah bagus pasti lebih percaya diri lagi gays.

Oleh karena itu lakukanlah mandi pagi secara rutin agar badan sehat dan pastinya melakukan aktivitaspun akan semangat. Kalau gak terbiasa mandi pagi mulai sekarang harus dibiasakan mandi pagi. semoga artikel ini bermanmaaf bagi para pembaca sekalian. Wassalam



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari Yang Jarang Diketahui"

Post a Comment