Manfaat Mengejutkan Jika Kita Rajin Mengkonsumsi Bawang Putih


Beritamantapks - Bawang putih atau yang dikenal sebagai bumbu masakan ternyata tidak hanya untuk melezatkan masakan tapi juga bawang putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bawang putih juga sudah digunakan sejak zaman mesir kuno sebagai bahan pengobatan serta bumbu masakan. Sejarah penggunaan bawang putih sudah digunakan lebih dari 7000 tahun oleh manusia, bawang putih juga dapat sebagai anti biotik alami untuk tubuh.

Inilah manfaat dari bawang putih yang harus kita ketahui untuk kesehatan tubuh kita yaitu sebagai anti kanker, menurunkan penderita tekanan darah tinggi, jantung, melawan virus didalam tubuh, malawan kolestrol jahat, mencegah kerusakan syaraf seperti alzheimer, menurunkan berat badan. Kandungan yang ada pada bawang putih yaitu mengandung minyak astiri, mengandung allicin, kalsium saltivine diallysulfide, alilpropil disulfida, belerang, protein, lemak fosfor, zat besi, dan vitamin A B1 C.

Cara mengkonsumsinya juga cukup mudah, seperti contoh berikut ini : Kupas 1 siung bawang putih lalu kunyah hingga halus lalu minumlah air putih 1 gelas !!!. Gimana mudahkan tinggal kunyah, tetapi apabila kita enggan untuk mengunyahnya secara langsung sekarang sudah ada kapsul bawang putih yang dijual ditoko - toko herbal yang ada didaerah anda. Nah apa yang ada disekitar kita ternyata begitu besar manfaatnya untuk tubuh seperti bawang putih tersebut, ada baiknya kita lebih memanfaatkan obat yang alami sebelum kita mengkonsumsi obat yang sudah melewati proses kimia, mari kita saling mengingatkan kepada sesama apa saja bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kita.

Para pembaca sekalian selain bawang putih untuk kesehatan tubuh, ternyata bawang putih baik juga untuk kecantikan. Bawang putih mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga bawang putih juga banyak dimanfaatkan untuk merawat kecantikan seperti dapat menghaluskan kulit, mengeringkan jerawat, menyuburkan rambut, mencegah penuaan dini, dan mengatasi penyakit kulit. Bawang putih mempunyai zat organosulfur yang berguna untuk menghaluskan dan melembutkan tekstur kulit, kandungan anti bakteri dan antiviral dapat mengurangi peradangan kulit serta banyak lagi zat-zat yang terkandung untuk merawat kecantikan terutama pada wanita.

Nah marilah kita bersyukur kepada yang kuasa atas karunia yang diberikan kepada kita sehingga kita dapat memanfaatkan bahan - bahan alami seperti tumbuhan bawang putih yang Allah SWT telah berikan kepada kita didunia ini terutama untuk kesehatan tubuh kita. Marilah kita memanfaatkannya dengan baik jaga ekosistem alam dan tidak merusak lingkungan. Demikian artikel yang membahas tentang manfaat dari bawang putih semoga bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Mengejutkan Jika Kita Rajin Mengkonsumsi Bawang Putih"

Post a Comment